Rumah Terbakar, Suwardi 70 Tahun dan Istrinya Ditemukan Tewas Berpelukan

Senin, 17 Mei 2021 - 10:18 WIB
loading...
Rumah Terbakar, Suwardi 70 Tahun dan Istrinya Ditemukan Tewas Berpelukan
Petugas tengah membawa jenazah korban kebakaran yang ditemukan berpelukan di Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sepasang suami istri tewas mengenaskan setelah terjebak dalam kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Melati Ujung 4 no 435/436, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (17/5/2021). Korban Suwardi (70) dan Suparni (60) ditemukan tewas di bawah tangga rumahnya dengan berpelukan.

Berdasarkan keterangan warga, api pertama kali dilihat oleh pedagang yang sedang melintas sekitar pukul 02.00 WIB. Api dengan asap membumbung terlihat dari rumah korban. Alhasil, korban yang sedang tertidur lelap langsung terbangun dan berhamburan keluar berusaha mematikan api yang sudah mulai membakar rumah dua lantai tersebut.

Dengan alat seadanya, api malah nambah membesar dan membakar rumah lainya milik Muhammad Syah. Beruntungnya keluarga dia sempat melarikan diri dan melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Api masih membesar dan petugas damkar datang langsung mematikan api tersebut,” kata Andi (35) tetangga Suwardi dan Suparni.

Petugas yang mendapatkan informasi itu, langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dalam waktu beberapa jam api berhasil dijinakan. Sayangnya dalam peristiwa itu, pensiunan PT Tancho tersebut sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi hangus terpanggang. Jasad dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi guna kepentingan penyidikan.

Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Han Berlian membenarkan dalam peristiwa kebakaran itu menghangus dua rumah warga dan dua korban jiwa meninggal dunia akibat tidak bisa menyelamatkan diri karena tidur dilantai dua rumahnya.

“Dugaan sementara akibat arus pendek, atau konsleting listrik,” katanya.

Menurut dia, kedua korban merupakan pasangan suami istri dan saat ditemukan dalam kondisi berpelukan di bawah tangga yang berada di ruang belakang lantai bawah. Saat ini, rumah korban sudah diberikan garis police line dan jasad korban dibawa ke rumah sakit guna kepentingan penyelidikan.

“Beberapa saksi sudah diminta keterangan, kasus ini masih lidik,” ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)