Anies ke Warga Jakarta: Open House dan Halal Bihalal Sebaiknya melalui Media Virtual

Senin, 10 Mei 2021 - 19:53 WIB
loading...
Anies ke Warga Jakarta: Open House dan Halal Bihalal Sebaiknya melalui Media Virtual
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan agar open house dan halal bi halal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah tahun ini, ditiadakan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan agar open house dan halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah tahun ini, ditiadakan. Alasannya, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Seperti kegiatan silahturahmi, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama, teman, dan saudara tetap dianjurkan menggunakan media virtual sampai dengan akhir bulan Syawal. Sehingga, ketika dimulainya perkantoran selepas Lebaran, juga diharapkan tidak dimulai dengan halal bi halal untuk memutus mata rantai," ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021).



Anies juga menegaskan bahwa kegiatan salat Idul Fitri 1442 hijriah agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Selain itu, masyarakat diminta memilih rumah ibadah di lokasi dekat tempat tinggal, tidak diperkanankan mengunjungi kawasan yang jauh dari rumah.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan lintas wilayah, dan jika dilakukan di masjid setempat maka kapasitasnya adalah 50 persen," paparnya.



Lebih lanjut, Anies juga melarang masyarakat untuk melakukan takbiran keliling. Masyarakat diminta takbiran secara virtual dan dilakukan di masjid setempat dengan kapasitas 10 persen.

"Kegiatan takbiran dilakukan secara virtual dan dilakukan di masjid setempat dengan kapasitas 10 persen, maksimal. Polda Metro Jaya juga akan menyelenggarakan Operasi Ketupat Jaya, untuk filterisasi pada crowd free management antara pukul 18.00-22.00. Sesudah jam 10 malam, maka di jalan-jalan protokol akan dilakukan pembersihan atau pembebasan dari kegiatan-kegiatan lalu lintas," pungkas Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)