Penyebar Hoak Tank TNI Sekat Pemudik Warga Bantargebang Ditangkap

Sabtu, 08 Mei 2021 - 02:04 WIB
loading...
Penyebar Hoak Tank TNI Sekat Pemudik Warga Bantargebang Ditangkap
Penyebar hoaks penyekatan larangan mudik dengan menggunakan Tank milik TNI di wilayah Bekasi-Bogor ditangkap. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Penyebar hoaks penyekatan larangan mudik dengan menggunakan Tank milik TNI di wilayah Bekasi-Bogor ditangkap. Penyebar video hoak tersebut adalah Faisal Rahman (35), warga Bantargebang Selatan, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan dengan didampingi pihak kepolisian di Mako YonArmed 7 Dam Jaya setelah ditangkap tangkap tanpa perlawanan. Bahkan, pelaku sudah menyampaikan permintaan maaf melalui video singkat.



Dalam video durasi 0.42 detik tersebut, pelaku membuat pernyataan dan permohonan maaf lalu mengakui telah merekam dan menyebarkan video dengan informasi tidak benar.

"Saya Faisal Rahman, 35 tahun. Pembuat video hoaks tentang penyekatan jalan oleh TNI dengan menggunakan tank. Saya menyatakan bahwa video yang saya buat tersebut tidak benar dan hoaks. Saya mohon maaf kepada semua TNI seluruh Indonesia atas perbuatan saya yang telah mencemarkan institusi TNI," katanya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi tentang adanya nideo viral yang menerangkan bahwa TNI menurunkan Tank untuk penyekatan pemudik di Perbatasan Bekasi Bogor adalah pernyataan itu tidak benar. Kondisi sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)