Kobaran Api Hanguskan Satu Rumah di Ternate, Warga Dilanda Kepanikan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 00:16 WIB
loading...
Kobaran Api Hanguskan Satu Rumah di Ternate, Warga Dilanda Kepanikan
Rumah warga di Kelurahan Kampung Makassar Timur, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), ludes dilalap api. Foto/iNews/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Kobaran api meluluh lantakkan sebuah rumah di Kelurahan Kampung Makassar Timur, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut). Besarnya kobaran api yang muncul saat menjelang sahur, membuat panik warga.



Rumah tua yang dihuni oleh seorang pria penderita gangguan jiwa, bernama Muhammad Guntur (40) tersebut, hangus terbakar . Saat terjadinya kebakaran , pemilik rumah tidak berada di tempat sehingga tidak menimbukan korban jiwa.



"Saat kejadian, kami masih di dalam rumah. Saya mendengan anak-anak berteriak kebakaran , saat saya lari keluar rumah api sudah besar. Kami mengambil langkah menyiram air secara manual, agar api tidak membesar. Setelah itu petugas pemadam kebakaran tiba," ungkap Adi, tetangga Muhammad Guntur.



Meski menerjunkan puluhan personel dan lima unit mobil pemadam kebakaran , namun tak mampu menjinakan api. Tidak ada korban jiwa dalam perista ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Kita kerahkan bantuan sekitar 20 orang dengan lima unit kendaraan. Tak ada korban jiwa dan sementara kita masih melakukan pendataan, untuk kerugian ya mungkin sekitar ratusan juta. Sementara penyebab kebakaran masih akan dilakukan pendalam oleh aparat kepolisian," ujar Kabid Ops Damkar Ternate, Naim Safar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)