Hendak Mudik, 2 Travel Gelap Diamankan Polisi di Jalur Puncak Bogor

loading...
Hendak Mudik, 2 Travel Gelap Diamankan Polisi di Jalur Puncak Bogor
Petugas Polres Bogor melakukan pemeriksaan kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada Rabu (5/5/2021) malam.Foto/Istimewa/Polres Bogor
BOGOR - Menjelang larangan mudik Lebaran secara serentak mulai besok, kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak , Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar. Tidak ada kenaikan volume kendaraan menuju Cianjur atau sebaliknya.

"Untuk keseluruhan pos belum mendapat update karena Operasi Ketupat baru dilaksanakan besok. Paling Jalur Puncak saja arus masih terpantau ramai cenderung lancar tidak terlihat peningkatan," ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021).



Saat ini, petugas tengah melakukan razia terhadap kendaraan travel gelap yang masih nekat membawa pemudik melalui Jalur Puncak. Hasilnya, terdapat dua kendaraan pribadi yang didalamnya kedapatan membawa beberapa pemudik ke arah Cianjur.

"Masih ditemukan kendaraan pribadi yang digunakan untuk mengangkut masyarakat yang akan mudik khususnya ke arah wilayah Cianjur. Hasil malam ini diamankan dua kendaraan yang dipastikan membawa penumpang yang akan mudik," ujar Ardian.

Kendaraan travel gelap tersebut langsung diamankan oleh petugas ke Polres Bogor dan diberikan sanksi berupa tilang. Sedangkan, untuk penumpangnya diarahkan pulang ke rumahnya masing-masing.Baca: Catat! 6-17 Mei Jam Operasional Commuter Line Hanya Sampai Pukul 20.00 WIB

"Untuk sanksinya kita amankan kendaraannya di Polres Bogor dengan dilakukan tindakan penilangan. Jadi yang dimaksud untuk travel gelap itu kendaraan dengan plat nomor pribadi (hitam) yang dijadikan angkutan orang dengan tarif tertentu," ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Andryanto mengatakan, untuk kondisi lalu lintas di wilayah Kota Bogor maupun perbatasan masih normal. Belum ditemukan adanya peningkatan volume kendaraan menjelang larangan mudik.

"Biasa aja, normal. Tidak ada kenaikan kendaraan atau yang curi-curi start jelang pelarangan mudik yang melintas," ucap Andry.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top