Dukung KTT ASEAN, Layanan Transjakarta di Koridor 13 Dihentikan Sementara

Sabtu, 24 April 2021 - 12:24 WIB
loading...
Dukung KTT ASEAN, Layanan Transjakarta di Koridor 13 Dihentikan Sementara
Bus Transjakarta meintas di Koridor 13. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menghentikan seluruh layanan yang beroperasi di Koridor 13 (Ciledug-Tendean). Kebijakan ini akan diberlakukan pada hari ini, Sabtu (24/4/2021).

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, kebijakan ini diberlakukan guna mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Association of Southeast Asian Nations ( KTT ASEAN ) 2021. Di mana dalam KTT ASEAN tahun ini, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanann pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara mulai pukul 13.00-16.30 WIB,” ujar Jhony di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Jhony menambahkan, bagi masyarakat yang biasa beraktivitas menggunakan layanan koridor 13 (Ciledug-Tendean) ini diharapkan bisa menyesuaikan waktu perjalanan.

Semua layanan ini akan kembali normal setelah perhelatan acara usai digelar dan bisa melayani pelanggan kembali.

“Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama Transjakarta,” katanya.

Adapun layanan yang dihentikan sementara selama perhelatan KTT ASEAN 2021 ialah:

1. Koridor 13 (Ciledug Tendean)

2. layanan 13A (Blok M Puri Beta)

Di luar itu, Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)