Jelang KTT ASEAN, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Sabtu, 24 April 2021 - 08:39 WIB
loading...
Jelang KTT ASEAN, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asian Nations (ASEAN ) di Jakarta secara secara situasional. Diketahui KTT ASEAN akan dimulai hari ini.

"Situasional hanya pada saat delegasi melintas," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Semantara itu, diketahui pelaksanaan KTT ASEAN 2021 akan diselenggarakan di Kantor Sekretariat ASEAN di Jalan Sisingamangaraja Nomor 70A, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, hanya di titik itulah pengalihan arus akan dilakukan.

"Hanya di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Trunojoyo," kata Sambodo.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 4.383 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan 51 titik di Ibu Kota. Titik yang dimaksud mulai pengamanan rute, Komodasi hotel, terminal airport, dan berbagai tempat lainnya yang akan dikunjungi para delegasi KTT ASEAN.

"Saya pantau persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yg akan dilaksanakan hari ini. Kami mengerahkan 4.382 personel Polri untuk mengamankan di 51 titik. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin," kata Kapolda Metro Jaya, M Fadil Imran.

Sebagaimana diketahui, KTT ASEAN akan diadakan di Jakarta pada akhir pekan ini. Pertemuan ini rencananya akan dipimpin oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah yang juga merupakan Ketua ASEAN 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)