Warga Tangerang Heboh Dititipi Bayi Perempuan Orang Tak Dikenal

Senin, 19 April 2021 - 16:29 WIB
loading...
Warga Tangerang Heboh Dititipi Bayi Perempuan Orang Tak Dikenal
Warga Tangerang heboh dititipi bayi perempuan. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Seorang bayi perempuan membuat heboh masyarakat Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pasalnya, bayi tersebut sengaja ditinggal oleh seseorang kepada warga sekitar.

Kapolsek Karawaci, Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan, masyarakat sekitar tidak mengenal siapa perempuan yang menitipkan bayi tersebut. Perempuan itu hanya mengatakan bahwa dia ingin pergi sebentar ke apotek, namun setelah ditunggu rupanya dia tidak kembali lagi.

"Orang yang menitipkan anak itu menyampaikan bahwa dia akan pergi ke apotek untuk membeli obat. Namun sekian lamanya, orang itu tidak kembali. Sehingga ibu yang dititipkan anak melapor kepada kami (polisi), untuk dibawa ke Polsek," ujarnya kepada wartawan di Tangerang, Senin (19/4/2021).

Polisi kemudian bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk menangani kasus ini. Polisi juga meminta keterangan kepada warga sekitar perihal identitas perempuan yang diduga ibu bayi tersebut. Namun, tak ada satupun warga yang mengenali perempuan penitip bayi itu.

"Anak tersebut tidak ditinggal di lantai atau teras rumah. Memang dititipkan kepada seseorang dan ada tulisan 'tolong titip anak saya'. Kami masih coba dalami apakah ada unsur penelantaran anak atau tidak," jelasnya.

Polisi juga melakukan penyelidikan dengan mencari identitas dan mengecek CCTV, namun sampai saat ini belum ada kejelasan titik terang. Saat ini, Dinas Sosial sudah menerima bayi tersebut untuk dirawat sementara waktu sambil polisi menemukan identitas dari bayi tersebut.

"Warga langsung menghubungi ke kami. Setelah itu, kami hubungi dinas sosial untuk dititipkan bayi tersebut," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)