Vaksinasi Guru Digeber untuk Persiapan Sekolah Tatap Muka di Jakarta

Selasa, 13 April 2021 - 21:30 WIB
loading...
Vaksinasi Guru Digeber untuk Persiapan Sekolah Tatap Muka di Jakarta
Lippo Karawaci mendukung percepatan program vaksinasi untuk tenaga pendidik dengan menggelar vaksinasi di beberapa mal yang dikelolanya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Lippo Karawaci mendukung percepatan program vaksinasi untuk tenaga pendidik dengan menggelar vaksinasi di beberapa mal yang dikelolanya.

Percepatan vaksinasi tenaga pendidik ini tak lepas dari rencana pemerintah yang akan kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru mendatang, yaitu Juli 2021.
Baca juga: Percepat Vaksinasi Guru, Pemkot Bandung Libatkan 30 Kecamatan

Bahkan, Pemprov DKI Jakarta secara resmi telah melakukan uji coba belajar tatap muka pada tanggal 7-29 April 2021 dengan melibatkan 85 sekolah yang sudah lolos penilaian dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Kami mendukung sekaligus membantu rencana pemerintah melakukan percepatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dengan tujuan agar PTM di DKI Jakarta bisa berjalan dengan aman,” ujar CEO PT Lippo Karawaci Tbk yang juga menjabat sebagai Preskom PT Siloam Hospitals International Tbk John Riady dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Tenaga pendidik yang divaksin di Lippo Mall Kemang merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI dan mereka terlebih dahulu mendaftar menggunakan aplikasi My Siloam. “Kami berharap bisa melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 per hari di Lippo Mall Kemang guna membantu rencana pemerintah," ungkap John Riady.

Vaksinasi tenaga pendidik di pusat perbelanjaan yang dikelola oleh LMI dimulai pada 31 Maret 2021 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, dengan kuota 5.482 peserta dan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, dengan kuota 5.400 peserta. Vaksinasi tenaga pendidik di kedua mal tersebut masih berlangsung sampai saat ini.

Sementara itu, mulai dari 1 April 2021 hingga 8 April 2021, layanan vaksinasi terhadap tenaga pendidik juga telah dilakukan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dengan kuota 6.000 tenaga pendidik SMP dan SMA Kota Bogor.
Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Segera Dilakukan, Pemprov Jatim Diminta Percepat Vaksinasi Guru

Penyediaan lokasi vaksinasi di pusat perbelanjaan yang dikelola oleh LMI dan dukungan tenaga medis yang berasal dari Siloam Hospitals Group merupakan bentuk kepedulian LPKR untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kita bersama-sama secara maksimal berupaya memberikan kontribusi agar rencana pemerintah yang akan kembali menggelar PTM pada tahun ajaran baru mendatang dapat terlaksana," ujar John Riady.

LPKR sebelumnya juga telah terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi untuk lanjut usia (Lansia), pedagang, UMKM, dan saat ini sedang berlangsung vaksinasi untuk tenaga pendidik/guru di 66 layanan vaksinasi, di antaranya di 28 mal dengan dukungan tenaga medis dari Siloam Hospitals Group dan 38 layanan vaksinasi di 38 RS Siloam di beberapa wilayah di Indonesia.

Hingga tanggal 11 April 2021, kurang lebih 72.370 lansia dan berbagai segmen masyarakat telah melaksanakan vaksinasi di mal-mal yang disediakan LPKR.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)