Tinggi Muka Air Naik dengan Cepat, Bendung Katulampa Berstatus Siaga 2

Minggu, 11 April 2021 - 16:21 WIB
loading...
Tinggi Muka Air Naik dengan Cepat, Bendung Katulampa Berstatus Siaga 2
Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor kembali mengalami kenaikan begitu cepat.Foto/istimewa
A A A
BOGOR - Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa , Kota Bogor kembali mengalami kenaikan begitu cepat. Saat ini, ketinggian air sudah menyentuh angka 160 centimeter atau status siaga 2.

Petugas Bendung Katulampa Muhamad Alwan mengatakan, kenaikan debit air kembali terjadi sekira pukul 15.42 WIB. Air yang semula 140 centimeter menjadi 160 centimeter dalam waktu singkat."Sekarang 160 cm, status siaga 2," kata Alwan, Minggu (11/4/2021).

Saat ini, sedikitnya ada 307 ribu liter perdetik air yang mengalir di Bendung Katulampa Kota Bogor menuju Jakarta. Air tersebut diperkirakan akan sampai di Ibu Kota dalam waktu 9-12 jam ke depan.

"Kami terus koordinasi dengan pintu air lainnya dan BMKG," ucapnya. Sementara itu, berdasakan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Puncak dan sekitarnya masih berpotensi diguyur hujan intensitas lebat hingga petang nanti.

Adapun wilayah yang perlu diantisipasi yakni Ciawi, Gadog, Megamendung, Cisarua hingga kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Masyarakat pun diminta untuk mewaspadai kondisi cuaca seperti saat ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)