Peringatan Dini BMKG: Puncak Bogor Hujan Lebat Disertai Kilat hingga Sore

Minggu, 11 April 2021 - 14:49 WIB
loading...
Peringatan Dini BMKG: Puncak Bogor Hujan Lebat Disertai Kilat hingga Sore
Stasiun Klimatologi BMKG Citeko Bogor baru saja mengeluarkan update peringatan dini terkait hujan lebat disertai petir di Kawasan Puncak Bogor.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Bagi warga Bogor, Puncak dan Cianjur (Bopunjur) harap waspada. Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko Bogor baru saja mengeluarkan update peringatan dini terkait hujan lebat disertai petir. Kawasan Puncak Bogor diperkirakan turun hujan lebat.

"Update Peringatan Dini Cuaca Bopunjur Tanggal 11 April 2021 pukul 13.50 WIB. Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang," kata Prakirawan BMKG Citeko Bogor, Dony Arupadatu, di layanan pesan WhatsApp, Minggu (11/4/2021).

Dalam keterangan itu, dia menyebutkan kondisi hujan lebat disertai petir di kawasan Bopunjur itu terjadi mulai pukul 14.00 WIB di wilayah Ciawi, Gadog, Megamendung, Cisarua, Cipanas dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," ungkapnya.

Sementara itu, sesuai prakiraan cuaca BMKG saat ini 14.00 WIB kawasan Puncak Bogor sudah mulai diguyyur hujan deras."Puncak sudah diguyur hujan deras disertai angin kencang," kata Ujack di grup WhatsApp Katulampa Bogor.

Sementara itu, di wilayah Kota Bogor sendiri belum turun hujan namun sudah mendung pekat dan tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa dilaporkan masih normal sejak pagi hingga saat ini 10 centimeter.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)