Sudin Gulkarmat Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang

Jum'at, 09 April 2021 - 00:06 WIB
loading...
Sudin Gulkarmat Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Pasar Kambing, Jalan Sabeni RT 12/ RW 12, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kebakaran yang menghanguskan sekitar 40 kios tersebut terjadi pada pukul 16.50 WIB.

"Korban nihil," ungkap Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada MNC Portal, Kamis (8/4/2021). Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, terdapat dua unit rumah dan satu kedai kopi terdampak dari kebakaran tersebut. Adapun lokasi rumah dan kedai kopi berada diseberang lokasi kebakaran.

Diduga api menjalar ke rumah dan kedai kopi tersebut melalui sambungan kabel. Sementara Sudin Gulkarmat mengatakan api muncul akibat arus pendek listrik di salah satu lapak pedagang parabot.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah korsleting listrik pada 2 lapak parabot di Pasar Kebon Melati," tuturnya. Sebelumnya, si jago merah dapat dijinakkan pada pukul 19.00 WIB, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp1 miliar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)