Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang Padam, Api Diduga dari Korsleting Listrik

loading...
Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang Padam, Api Diduga dari Korsleting Listrik
Petugas melakukan pendinginan usai si jago merah padam di Pasar Kambing, Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021) malam. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Kobaran api yang mengamuk di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak sore tadi, sudah berhasil dipadamkam pada Kamis (8/4/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi tempat kejadian, pedagang saat ini sedang berupaya mengevakuasi hewan-hewan yang masih ada di dalam lapak Pasar Kambing.

Baca juga: Kebakaran Pasar Kambing di Tanah Abang, Dua Mobil Hangus

"Tolong, warga yang tidak berkepentingan bubar, anak-anak pulang. Nanti kena siraman air pemadam kebakaran," ujar salah satu petugas Damkar di lokasi.

Dari keterangan salah satu pedagang Kambing, api diketahui mulai muncul sekitar Pukul 16.00 WIB.



Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang, Begini Detik-detik Penyelamatan Hewan Sapi dari Jilatan Api

"Apinya sepertinya dari arah antara Pasar Kambing dan Pasar Inpres, kayaknya dari korsleting listrik, karena tidak ada suara ledakan tabung gas," ujar Tri (35) salah satu pedagang sayur di Pasar Inpres.

Menurut Tri yang memiliki lapak di sebelah perbatasan Pasar Kambing dan Pasar Inpres tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Sepertinya sih tidak ada korban jiwa, karena tidak ada yang dievakuasi, paling hanya sesak napas sedikit karena asapnya lumayan tebal," tambah Tri.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di sejumlah titik asap yang masih berpotensi kembali muncul api.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top