Ratusan Guru dan Lansia Vaksinasi Drive Thru MyHealth Diary di Pulomas

Selasa, 06 April 2021 - 14:31 WIB
loading...
Ratusan Guru dan Lansia Vaksinasi Drive Thru MyHealth Diary di Pulomas
Tenaga medis melakukan vaksinasi bersamaan dengan peluncuran MyHealth Diary Sentra Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi kesehatan MyHealth Diary meluncurkan “Sentra Vaksinasi Covid-19 Drive Thru ” di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Dengan sistem registrasi online dan sistem drive thru yang tertata rapi di area parkir JIEP, kegiatan vaksinasi berlangsung tertib dan cepat tanpa antrean menumpuk.
Baca juga: Rasio Vaksinasi Indonesia Masih di Bawah Rata-Rata Dunia

Chief of Medical Advisory Board MyHealth Diary dr Budiman Kharma mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi yang disediakan dapat memangkas waktu antrean dan meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalani proses vaksinasi.

MyHelth Diary yang bekerjasama dengan vaksinasi.org akan membuka pendaftaran dan sentra vaksinasi hingga Jumat (16/4/2021) mendatang.

Guru, ASN dan lansia dengan KTP DKI Jakarta dapat mendaftarkan diri di laman vaksinasi.org atau aplikasi MyHealth Diary dan mendapatkan jadwal vaksinasi. Setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB sebanyak 300 orang dapat menerima vaksin Covid-19. Jika animo masyarakat tinggi, kapasitas itu dapat ditingkatkan hingga 1.000 orang per hari.
Baca juga: Kabar Baik! Lansia Surabaya Kini Bisa Vaksinasi Drive Thru

“Semakin cepat herd immunity tercapai, semakin cepat juga kita kembali ke kehidupan normal. Karenanya, MyHealth Diary menggalang kerja sama dengan pemerintah dan berbagai pihak mengadakan sentra vaksinasi ini,” ujar Medical Advisor MyHealth Diary dr Aditya Cakasana Janottama.

Diketahui, MyHealth Diary merupakan aplikasi ponsel yang telah memenangkan sejumlah penghargaan sebagai aplikasi manajemen kesehatan pribadi dan pelopor health passport.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)