Mobil Unik Ini Punya Fungsi Canggih, Sedot Asap Kebakaran di Apartemen Taman Sari Sudirman

Minggu, 04 April 2021 - 10:48 WIB
loading...
Mobil Unik Ini Punya Fungsi Canggih, Sedot Asap Kebakaran di Apartemen Taman Sari Sudirman
Petugas pemadam kebakaran mengerahkan kendaraan unik untuk menyapu sisa asap yang masih menyelimuti lokasi kebakaran di Apartemen Taman Sari Sudirman, Jaksel, Minggu (4/4/2021). Foto/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Kebakaran di Gedung Apartemen Taman Sari Sudirman di Jalan Bek Murad No. 42, Jakarta Selatan, pada Minggu, (4/4/2021), sudah padam. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan kendaraan unik yang berfungsi canggih untuk menyapu sisa asap yang masih menyelimuti lokasi kebakaran.

"Asap-asap yang di dalam gedung masih kita keluarkan dengan smoke lineover dengan kendaraan luf," kata Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta, Satriadi Gunawan di lokasi kebakaran, Minggu (4/4/2021). (Baca juga; Dibangunkan Kucing, Penghuni Apartemen Taman Sari Selamat dari Kebakaran )

Pantauan di lokasi, apartemen dua tower yang terdiri dari 15 lantai itu masih dipenuhi petugas pemadam kebakaran. Tercatat, terdapat sekitar kurang lebih 450 kamar dengan unit yang terisi sekitar 250 unit.

Di area basement, terlihat bekas kabel dan dinding terbakar serta tercium aroma kabel terbakar yang masih tajam. Ada pula dua mobil yang terpakir hangus terbakar bersama si jago merah. (Baca juga; Damkar Urai Asap Kebakaran di Apartemen Taman Sari Sudirman, Korban Nihil )

"Saat ini sekitar 113 orang kita evakuasi. Itu kita yakinkan banget mereka harus turun ke bawah dalam kondisi selamat dan kita yakinkan bahwa itu aman baru mereka bisa balik lagi," pungkas Satriadi.

Sebelumnya, terjadi kebakaran pada Trafo Basement di Apartemen Taman Sari Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2021) pukul 03.38 WIB. Si Jago merah berhasil dijinakan kurang lebih 1 jam setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi pukul 03.47 WIB. Adapun penyebabnya diduga karena trafo basement yang terbakar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)