Jelang Jumat Agung, Polisi Sterilisasi Empat Gereja di Wilayah Koja

Kamis, 01 April 2021 - 19:04 WIB
loading...
Jelang Jumat Agung, Polisi Sterilisasi Empat Gereja di Wilayah Koja
Petugas Polsek Koja melakukan pemeriksaan dan penjagaan di gereja menjelang ibadah Jumat Agung. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Koja melakukan pemeriksaan dan penjagaan di empat gereja , yaitu Gereja Salib Suci, Gereja Xaverius, GPIB Petra, dan Gereja HKBP Tanjung Priok Timur. Langkah ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat ibadah Jumat Agung.

Kapolsek Koja, Kompol Cahyo mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan jelang ibadah paskah. "Jadi tadi kami bersama anggota dan stakeholder melakukan pemeriksaan dalam persiapan ibadah paskah," katanya di Gereja Salib Suci Paroki Cilincing, Koja, Jakarta Utara, Kamis (1/4/2021).

Menurut Cahyo, dalam pemeriksaan yang dilakukan pihaknya menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar. "Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman," ucapnya. (Baca juga; Polda Metro Terjunkan 5.590 Personel untuk Amankan Gereja saat Jumat Agung )

Dalam pengamanan ibadah Paskah, Cahyo mengungkapkan pihaknya mengerahkan puluhan personel petugas, termasuk dari TNI dan juga Satpol PP. "Untuk sementara kami siagakan 54 personel ditambah personel Koramil dan Satpol PP," katanya. (Baca juga; Jelang Peringatan Paskah, Polisi dan TNI Jaga Ketat Gereja Katedral Jakarta )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)