Kebakaran Rooftop Mustika Ratu Tebet Cepat Tertangani

Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:29 WIB
loading...
Kebakaran Rooftop Mustika Ratu Tebet Cepat Tertangani
Gedung Mustika Ratu di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, terbakar, Sabtu (20/3/2021). Foto: @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran Graha Mustika Ratu di Tebet, Jakarta Selatan, tertangani cepat. Api berhasil dipadamkan kurang dari 20 menit sejak dilaporkan atau dilihat pertama kali pukul 11.30 WIB.

Mewakili pendiri Mustika Ratu, BRA Mooryati Soedibyo, Arif Purnama Oktora membenarkan adanya kebakaran tersebut. Meski demikian, ia mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Penanganannya cepat, begitu keamanan dapat informasi, kami langsung memadamkan menggunakan APAR,” kata Arif melalui siaran persnya, Sabtu (20/3/2021).

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa menambahkan, titik api terdeteksi oleh sensor asap dan bunyi alarm yang berfungsi dengan baik, sehingga pengelola gedung dengan cepat mengambil tindakan dengan penyemprotan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan langsung berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

Ia menegaskan, tak ada korban jiwa dalam persitiwa ini sebab tak ada karyawan saat kejadian. Beberapa asap hitam dan api diketahui dari kardus bekas yang berisi barang barang promosi untuk pameran yang memang lokasi gudangnya berada di rooftop.

“Karena kebakarannya kecil pihak damkar hanya mengerahkan 2 unit damkar dari 9 unit yang disiapkan dan dalam waktu kurang lebih 20 menit,” kata Mega.

Hingga kini, pengelola gedung dan pihak kepolisian masih mencari penyebab sumber api. Meski demikian operasional gedung berjalan lancar, segala fasilitas gedung sudah berjalan normal kembali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen gedung, tim pemadam kebakaran serta pihak kepolisian yang sangat cepat dapat mengatasi kebakaran yang terjadi,” tutup Mega.

Sebelumnya, rooftop gedung Graha Mustika Ratu di jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (20/3/2021) siang tadi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)