Ambil Sampel, Sudin KPKP Pastikan Bahan Pangan di Pasar Johar Baru Aman

Kamis, 18 Maret 2021 - 03:12 WIB
loading...
Ambil Sampel, Sudin KPKP Pastikan Bahan Pangan di Pasar Johar Baru Aman
Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Pusat tengah melakukan pengawasan bahan pangan di Pasar Johar Baru. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) memastikan kualitas bahan pangan di Pasar Johar Baru aman dan memiliki kualitas baik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Penty Y Pudjiastuti setelah menerima hasil uji laboratorium saat meninjau kegiatan Pengawasan Pasar Terpadu, di Pasar Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Untuk pertanian diambil 29 sampel, peternakan delapan sampel, perikanan 24 sampel, semuanya negatif dari kandungan zat berbahaya seperti formalin, residu, dan klorin," ucap Penty saat dikonfirmasi, Rabu 17 Maret 2021.

Penty mengaku akan melakukan pengawasan pasar setiap harinya dan apabila ada laporan dari masyarakat terkait kualitas pangan Sudin KPKP akan langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Nanti dari bidang ketahanan pangan akan turun ke pasar untuk melakukan pengawasan, pembinaan, dan pengarahan kepada para pedagang agar mereka menjual pangan yang aman," jelas Penty.

Sekadar informasi, Sudin KPKP Jakpus telah melakukan kegiatan Pengawasan Pasar Terpadu terhadap sejumlah pasar tradisional, pasar swalayan, dan lokasi binaan (Lokbin) di lingkup Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Di antaranya Pasar Johar Baru, Pasar Rawasari, Pasar Jatirawasari, Pasar Gembrong Baru, dan Pasar Swalayan Lotte Mart Green Pramuka.

Sementara untuk produk yang diawasi adalah produk pertanian, perikanan, dan peternakan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)