Wagub DKI: Patung Yuri Gagarin Hadiah dari Federasi Rusia untuk Indonesia

Minggu, 14 Maret 2021 - 07:59 WIB
loading...
Wagub DKI: Patung Yuri Gagarin Hadiah dari Federasi Rusia untuk Indonesia
Patung Yuri Gagarin berdiri di Taman Mataram, Jakarta Selatan, yang merupakan hadiah dari pemerintah Federasi Rusia.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Patung Yuri Gagarin di Taman Mataram, Jakarta Selatan, merupakan hadiah dari pemerintah dan rakyat Federasi Rusia kepada Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ariza melalui akun Instgramnya yang mengupload video tentang Patung Yuri Gagarin pada Sabtu (13/3/2021). Dalam captionnya Ariza menulis, "Kehadiran Ruang Terbuka Hijau dapat menjadi ruang inspirasi. Taman Mataram, salah satunya, yang dilengkapi dengan Patung Yuri Gagarin, Kosmonot asal Rusia yang menjadi manusia pertama di ruang angkasa.

Patung Yuri Gagarin dihadiahkan Pemerintah dan Rakyat Federasi Rusia kepada Pemerintah dan Rakyat Republik Indonesia untuk memperingati 70 tahun hubungan Diplomatik Republik Indonesia dan Federasi Rusia. Selain itu, sebagai wujud persahabatan dan kerja sama Sister City antara Jakarta dan Moskow yang terjalin sejak 2006. Semangat Yuri Gagarin bereksplorasi ruang angkasa bisa menjadi pemantik dan inspirasi bagi kita mengeksplor hal-hal baru untuk kemajuan Jakarta.
Yuk, jaga bersama seluruh taman dan ruang terbuka hijau di kota kita!".

Patung Yuri Gagarin dibuat oleh A.D Leonov pada tahun 2019, memiliki berat 500 kg dan tinggi 2,8 meter, patung ini terbuat dari bahan perunggu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)