Hujan Diprediksi Merata Guyur Jakarta sejak Pagi hingga Sore

loading...
Hujan Diprediksi Merata Guyur Jakarta sejak Pagi hingga Sore
BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada akhir pekan ini. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hampir seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada akhir pekan ini, Sabtu (6/3/2021). Hujan diprediksi merata sejak pagi hingga sore.

Untuk itu, BMKG meminta warga Jakarta, khususnya yang tinggal di Selatan dan Timur, agar lebih waspada. Sebab, Jaksel dan Jakbar berpotensi dilanda hujan disertai petir atau kilat pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Baca juga: Masyarakat Indonesia Tak Lagi Anggap Gempa dan Tsunami sebagai Peristiwa Horor

Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis BMKG, Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepualaun Seribu bakal dilanda hujan pada pagi hari. Pada siang hari, hujan merata mengguyur seluruh wilayah Jakarta.

Berlanjut sore ke malam hari, hujan diprediksi masih akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Selatan, dan Timur. Oleh karenanya, BMKG meminta agar masyarakat tetap waspada pada akhir pekan kali ini.



Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran normal yakni 24 sampai 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 95 persen.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top