Profil Zita Anjani, Anak Zulkifli Hasan yang Diserang Anak Buah Prabowo Subianto karena Kritik Anies

loading...
Profil Zita Anjani, Anak Zulkifli Hasan yang Diserang Anak Buah Prabowo Subianto karena Kritik Anies
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Nama Zita Anjani menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu diserang anak buah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang duduk di DPRD DKI Jakarta.

Zita yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir. Dia menilai Anies tidak bekerja dalam mengantisipasi banjir lantaran sungai belum dinormalisasi.
Baca juga: Anak Zulkifli Hasan Diserang Gerindra Gara-gara Kritik Anies Soal Banjir

Komentar Zita dibalas oleh koleganya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik. Di era Anies, dia melihat dampak banjir yang lebih sedikit dibanding sebelumnya adalah bukti kinerja Anies.

Tak hanya Taufik, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Abdul Gani mengatakan, tidak bisa begitu saja menyalahkan Anies karena sejak zamannya Pak Ali Sadikin, Pak Sutiyoso sampai sekarang tidak ada Gubernur yang bisa mengatasi banjir Jakarta.

Lalu, siapakah Zita Anjani yang diserang Gerindra gara-gara mengkritik Anies. Kita hanya mengetahui beliau putri Zulkifli Hasan.
Baca juga: Rayakan Cap Go Meh, Batik Merah Anies Bikin Salfok Netizen



Begini profil Zita Anjani seperti dikutip dari encyclopedia.jakarta-tourism.go.id. Zita merupakan lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Kemudian, Zita mengambil program Diploma Montessori Education di Sunshine Teachers Training yang dilanjutkan dengan gelar Master of Science di University College London (UCL), Inggris.

Zita sempat bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Jenewa, Swiss. Namun, karier di badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sebenarnya mentereng itu dia tinggalkan demi mengejar passionnya di dunia pendidikan.
Baca juga: Ketum PAN Zulkifli Hasan Tegaskan Perlunya Lockdown Akhir Pekan

Sebelum terjun ke dunia politik, Zita adalah Pembina Organisasi Non Profit Bunda Pintar Indonesia, kemudian Pendiri dan Ketua Yayasan Sekolah Kids Republic.

Zita aktif di DPP PAN Bidang Perempuan Amanat Nasional dan DPW PAN DKI Jakarta. Zita juga mencetak sejarah sebagai perempuan pertama dan termuda menjadi pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top