Warga Bidara Cina Tagih Janji Kampanye Anies Tuntaskan Banjir Luapan Kali Ciliwung

loading...
Warga Bidara Cina Tagih Janji Kampanye Anies Tuntaskan Banjir Luapan Kali Ciliwung
Permukiman warga Bidara Cina, Jakarta Timur, kerap banjir akibat luapan Kali Ciliwung.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Warga Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara menagih janji kampanye Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menuntaskan banjir di bantaran Kali Ciliwung.

Rido warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina mengatakan, setiap hujan turun kawasan Bidara Cina selalu terendam banjir. Penyebabnya tidak lain, lanjut dia, karena air Kali Ciliwung meluap dan hinga kini belum ada penanganan untuk menuntaskan persoalan itu.

"Minggu lalu baru kebanjiran 3 meter, sekarang banjir lagi 1 meter. Capek juga kan bersih-bersih rumah terus walaupun sudah dari dulu kebanjiran," kata Rido di Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021). Baca: Kali Ciliwung Meluap, Permukiman Warga di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 80 Cm

Dia menuturkan, sewaktu Anies maju mencalonkan diri sebagai pemimpin di Jakarta dalam janji kampanye ingin membanahi Jakarta dari masalah banjir yang tiap tahun terjadi."Maunya ya Kali Ciliwung dibenahi lah, katanya dulu (masa kampanye) Pak Gubernur mau menghilangkan banjir. Begitu kan janjinya, jadi segera dibenahi lah," tuturnya.

Atas dasar itu, dia berharap agar proyek normalisasi Kali Ciliwung yang terhenti sejak 2018 dapat segara dikerjakan guna mengatasi banjir di kawasan Bidara Cina."Bulan ini empat kali kebanjiran, dua kali yang ketinggiannya airnya sampai dua meter lebih. Lalu dua kali lagi kecil, satu meter seperti sekarang ini," ucapnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top