DPP KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta Selatan

Senin, 22 Februari 2021 - 23:45 WIB
loading...
DPP KNPI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta Selatan
DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah di Jakarta Selatan.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah di Jakarta Selatan. Sebelumnya, DPP KNPI menyalurkan bantuan dan membuat Posko Peduli Korban Banjir di Cipinang Melayu, tepatnya di depan Universitas Borobudur.

Jakarta Selatan sendiri diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Seperti di daerah Kemang, Petogogan, Jatipadang dan lain sebagainya. “DPP KNPI dan DPD KNPI Jakarta Selatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Tidak hanya memberikan bantuan, kita juga akan memberikan trauma healing kepada korban,” ungkap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews Senin (22/2/2021).

Haris melanjutkan, DPP KNPI juga mengucapkan duka cita atas adanya korban jiwa akibat banjir di Jakarta Selatan dan sekitarnya. "Berdasarkan data dari BPBD DKI ada lima korban jiwa akibat banjir," ujarnya. Baca: Turap Kali di Batu Ampar Jaktim Longsor, Akses Jalan Warga Terputus

Haris juga mengapresiasi Pemprov DKI dan pemerintah pusat yang tanggap menanggulangi banjir tahun ini. Sehingga banjir di sejumlah wilayah cepat surut.“KNPI mengapresiasi langkah Pemprov DKI dan pemerintah pusat yang sigap dan bekerja 24 jam untuk mengatasi banjir. Oleh karena itu, hentikan nyinyir dan saling menyalahkan satu sama lain,” tuturnya.

“KNPI memastikan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sudah kita buktikan saat memberikan bantuan kepada korban gempa di Mamuju, banjir Kalsel dan longsor di Sumedang,” ucapnya. Dalam memberikan bantuan, Haris Pertama didampingi Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina dan sejumlah anggota KNPI lainnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)