Tiga Wilayah di Jakut Tergenang, Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:09 WIB
loading...
Tiga Wilayah di Jakut Tergenang, Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi
Salah satu ruas jalan di Jakarta Utara tergenang air akibat hujan dengan intensitas tinggi.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta sejak Selasa (16/2/2021) pagi hingga malam hari kemarin dengan intensitas tinggi, membuat beberapa lokasi di Jakarta Utara mengalami banjir.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, hujan yang mengguyur di wilayahnya membuat genangan di beberapa lokasi di enam kecamatan. "Dari enam kecamatan ada beberapa lokasi yang terdampak atau mengalami genangan dengan ketinggian air mulai dari 10-40 cm," kata Ali kepada SINDOnews, Rabu (17/2/2021).

Dari enam kecamatan yang terdampak, Ali menjelaskan,Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Koja dan Kecamatan Cilincing yang mengalami genangan sedang berkisar 20-40 Cm. "Untuk di Tanjung Priok tertinggi itu di wilayah Sungai Bambu di Jalan Gaya Motor 2 mencapai 40c m. Lalu di Koja wilayah Tugu Utara, Jalan mangga mencapai 30 cm. Genangan ini dikarenakan Jalan lebih rendah daripada saluran air," ujar Ali.

"Sementara itu untuk wilayah Cilincing terdapat di wilayah Rorotan tepatnya di Kampung Sepatan, memang genangan ini karena intensitas hujan yang cukup tinggi," sambungnya.

Adapun menurut bakal calon Walikota Jakarta Utara ini, penangan genangan atau banjir dapat diselesaikan oleh petugas di lapangan dengan cepat. "Semua sudah tertangani dengan baik, tidak sampai dua jam air sudah surut," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)