Diguyur Hujan Deras Permukiman Warga di Makasar Jakarta Timur Terendam Banjir

Selasa, 16 Februari 2021 - 11:43 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras Permukiman Warga di Makasar Jakarta Timur Terendam Banjir
Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya membuat permukiman warga di RT 001/03 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya membuat permukiman warga di RT 001/03 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir .

Rahmat warga sekitar mengatakan, air mulai naik pada Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Banjir sendiri diakibatkan karena curah hujan yang deras serta saluran drainase tidak berfungsi dengan baik.

"Ini akibat luapan saluran PHB Sulaiman yang berada di sini dekat rumah warga," kata Rahmat di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021).

Akibat terendam banjir akses jalan menuju permukiman warga pun ikut terganggu. Beberapa kendaraan bermotor yang hendak melintas harus mematikan mesin kendaraan. "Iya kayak gini kalau hujan deras pasti banjir, itu ke kalau ke dalam lagi arah belakang jalan ini tingginya sampai 1 meter," ujarnya.

Menurut dia, dalam dua minggu terakhir wilayah Makasar di RT 001/03 Jakarta Timur sudah sembilan kali terendam banjir. Ironisnya, RT 001/03 merupakan wilayah yang disebut Gubernur Anies sebagai wilayah bebas banjir.

"Iya yang bebas banjir itu kemarin RW 03 sama RW 04, tapi di sini enggak begitu ceritanya. Kita di sini setiap hujan turun pasti kena banjir," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)