Ledakan Hebat di Teluk Gong Penjaringan Gemparkan Warga

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Ledakan Hebat di Teluk Gong Penjaringan Gemparkan Warga
Garis polisi dipasang di lokasi ledakan yang berada di Jalan D Teluk Gong, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021). Akibat ledakan ini membuat sejumlah rumah mengalami kerusakan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ledakan hebat terjadi di permukiman warga di Jalan D Teluk Gong, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Ketua RT10/17 Pejagalan Dawing mengatakan, ledakan ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. "Terjadi ledakan, warga denger suara dentuman," ucapnya.

Mendengar ledakan dahsyat, warga langsung berhamburan keluar rumah dan mencari sumber ledakan. "Ledakan berasal dari rumah salah satu warga bernama Suharmin," ujar Dawing. Baca juga: Tabung Gas Meledak, Suami Istri Tewas Mengenaskan di Pasar Minggu

Akibat ledakan menyebabkan enam rumah warga mengalami kerusakan cukup parah. Aparat kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya menerjunkan tim Gegana untuk melakukan olah TKP.

Berdasarkan olah TKP, ledakan yang terjadi bukan karena bahan peledak seperti bom. "Temuan sementara, tidak ditemukan rangkaian bahan peledak ataupun sisa bahan peledak seperti kabel, timer, dan lain sebagainya," ujar Tubagus. Baca juga: Kasus Anak Ditukar Tabung Gas Kembali Terjadi, Polisi Buru Pelaku

"Lalu yang kedua di TKP bau gasnya cukup menyengat itu yang ditemukan dan kemudian didapatkan tiga tabung gas. Yang pertama sudah dalam keadaan bocor, kemudian regulatornya rusak," katanya.

Menurut saksi, pemicu ledakan terjadi saat korban sedang menyalakan kompor. "Hasilnya memang pencetusnya adalah api dari kompor dan korbannya kini dibawa ke rumah sakit," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)