43 Penghuni Terpapar Covid-19, Kodam Jaya Salurkan Bantuan ke Panti Fransiskus Asisi

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:15 WIB
loading...
43 Penghuni Terpapar Covid-19, Kodam Jaya Salurkan Bantuan ke Panti Fransiskus Asisi
Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj saat membantu penyaluran logistik di Panti Asuhan St Fransiskus Asisi Depok. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Seluruh penghuni Panti Asuhan St Fransiskus Asisi hingga kini masih menjalani isolasi di dalam panti. Sebelumnya diketahui ada 43 penghuninya terpapar Covid-19 sejak pekan lalu.

Untuk membantu kebutuhan logistik penghuni, Komando Daerah Militer (Kodam), Jayakarta mengirimkan dua unit truk berisi paket sembako dan alat pelindung diri (APD). Pabandya Bakti Staf Teritorial Kodam Jaya, Mayor Inf. Yudho Fitrianto menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian TNI AD dalam hal ini Kodam Jaya, kepada para penghuni panti asuhan yang hingga kini masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

“Kami dari Kodam Jaya mendapat perintah langsung dari panglima kami untuk memberikan bantuan logistik, terdiri dari APD dan sembako untuk panti asuhan di sini,” katanya di Depok, Selasa (26/1/2021). Ia menyebut, bantuan sengaja dikirim karena mayoritas penghuni panti terkena COVID-19. "Di sini kami sangat dibantu Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj dalam pemberian bantuan dari Kodam Jaya untuk panti asuhan ini,” ucap Yudho.

Bantuan yang diberikan berupa ribuan paket APD, hingga kebutuhan sembako dan obat-obatan beserta vitamin. “Tak lupa kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)