Gangguan Rumah Pompa Dukuh Atas Bisa Berdampak Banjir, Dinas Marga: Efek Politisnya Besar

loading...
Gangguan Rumah Pompa Dukuh Atas Bisa Berdampak Banjir, Dinas Marga: Efek Politisnya Besar
Foto: Ilustrasi Rumah Pompa Air/SINDOnews
JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat berharap tak ada gangguan dalam operasional rumah pompa Dukuh Atas setelah diputusnya kabel meteran PLN. Sebab, gangguan operasional rumah pompa Dukuh Atas di tengah curah hujan tinggi bisa berdampak banjir .

"Mudah-mudahan jangan sampai kejadian ya ada yang iseng sabotase segala macam. Akhirnya terjadi gangguan operasional pompa mungkin secara dampak ada genangan, mungkin nanti banjir, mungkin bisa 1-2 jam aliran terputus. Nanti efeknya secara politis besar juga di situ," ujar Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat Yudha Catur Suharnanto, Kamis (21/1/2021). Baca juga: Begini Kronologis Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Diputus

Dia enggan berspekulasi soal sabotase dalam peristiwa diputusnya kabel rumah pompa Dukuh Atas. "Kalau sampai sabotase saya pribadi nggak mau berpikiran terlalu jauh karena di lingkungan situ kan banyak pemulung yang memang tingkat kriminalnya agak tinggi," katanya.

Bahkan, petugas PPSU juga beberapa kali sempat kehilangan handphone saat bertugas membersihkan di sekitar lokasi rumah pompa Dukuh Atas.



Dia menduga kabel meteran rumah pompa Dukuh Atas yang menghubungkan ke PLN sengaja diputus untuk dicuri. Namun, pelaku belum sempat mengambil kabel tersebut. Baca juga: Biar Jakarta Banjir Diduga Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Dipotong, Netizen: Upaya Menjatuhkan Anies

Dia memastikan pemutusan kabel meteran PLN di rumah pompa Dukuh Atas tidak mengganggu operasional pengoperasian pompa di lokasi.

"Cuma dikhawatirkan misalkan kabel ini diputus bisa saja mungkin dia mutus kabel lain segala macam. Kita kan nggak tahu. Kalau secara supply ke pompanya masih aman," ucap Yudha.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top