PPKM di Bogor, Polisi dan Satgas COVID-19 Gencar Patroli Malam di Kawasan Puncak

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:35 WIB
loading...
PPKM di Bogor, Polisi dan Satgas COVID-19 Gencar Patroli Malam di Kawasan Puncak
Petugas gabungan TNI-Polri dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor gencar patroli malam di kawasan Puncak. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Petugas gabungan TNI-Polri dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor gencar patroli malam di kawasan Puncak dan sejumlah pusat keramaian saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu (16-17/1/2021).

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebutkan di hari ke-6 PPKM ini pihaknya akan semakin intensif menggelar patroli pengawasan dan penindakan, khususnya di kawasan, Cibinong, Puncak dan Sentul. (Baca juga; PPKM Bogor, Akhir Pekan Kawasan Stadion Pakansari Tetap Dipadati Masyarakat )

"Dalam patroli ini kita mengerahkan satu peleton Sabhara, satu peleton Sat Pol PP, satu regu BPBD dan satu regu personel Kodim 0621 diterjunkan dalam kegiatan PPKM di Sabtu malam pada 16 Januari 2021," katanya. (Baca juga; Bertambah 75, Total Pasien di RS Wisma Atlet Mencapai 4.845 Orang )

Patroli dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dilakukan dengan memberikan peringatan menggunakan pengeras suara, imbauan secara langsung, dan membubarkan aktivitas masyarakat yang menimbulkan keramaian.

"Setiap harinya kami terus melakukan kegiatan pengawasan dan penindakan PPKM bersama Satgas COVID-19. Kami imbau seluruh warga masyarakat tetap patuh dalam kegiatan PPKM ini, demi kebaikan bersama". Ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun.

Dia menyebutkan di Kabupaten Bogor pihaknya telah menyiapkan 83 titik check point atau pos pemeriksaan demi mengawal kepatuhan masyarakat terhadap PPKM. "Sebanyak 83 titik (check point), jadi di setiap kecamatannya ada 2 sampai 3 titik pemeriksaan," katanya.

Puluhan titik check point itu disiapkan karena Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas, yakni 40 kecamatan dengan jumlah penduduk yang mencapai 6 juta jiwa, atau terbanyak di Indonesia pada tingkat Kabupaten/Kota.

Menurutnya, kawasan Puncak, Cisarua menjadi wilayah yang menjadi fokus pemeriksaan. Hal ini mengingat Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, kerap kali ramai dikunjungi wisatawan terlebih pada akhir pekan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)