Kisah Relawan Pengawal Evakuasi Pasien Covid-19 di Jakarta, Begini Mereka Bekerja

loading...
Kisah Relawan Pengawal Evakuasi Pasien Covid-19 di Jakarta, Begini Mereka Bekerja
Relawan Pengawal Ambulans untuk mengevakuasi pasien Covid-19. Foto: @bussekolahjakarta:
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membagikan kisah para Relawan Pengawal Ambulans ke akun media sosialnya, Sabtu (16/1/2021) petang. Semenjak bus sekolah difungsikan untuk mengevakuasi pasien Covid-19, para relawan ini juga hadir.

"Ada yang kerap terlibat dalam setiap kegiatan evakuasi pasien Covid-19 oleh bus sekolah. Mereka adalah para relawan pengawal ambulans. Secara sukarela mereka melaksanakan fungsi pengawalan, tanpa pernah berharap menerima imbalan," tulis Ariza sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya, @bangariza.

Baca juga: Update Corona: Positif 896.642 Orang, 727.358 Sembuh dan 25.767 Meninggal

Ariza mencontohkan seperti pada saat bus sekolah mengevakuasi pasien Covid-19 rujukan Puskesmas Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Para relawan ini hadir setelah menerima informasi dari petugas ambulans di puskesmas itu.



Kisah Relawan Pengawal Evakuasi Pasien Covid-19 di Jakarta, Begini Mereka Bekerja


Menurut Ariza, kelompok Relawan Pengawal Ambulans di Jakarta ini setidaknya ada tiga. Meski demikian, komunitas mereka tetap satu. Walau beda bendera, tetap kompak dan menjalin komunikasi. Basecamp para relawan ini di lingkungan kamar jenazah RSCM.

"Di masa pandemi ini, semenjak bus sekolah difungsikan untuk mengevakuasi pasien Covid-19, para relawan ini hadir. Mereka di depan beriringan dengan petugas Dinas Perhubungan wilayah setempat. Menjaga persimpangan, membuka jalan, dan masih banyak lagi, seperti yang dilakukan Patwal saat bertugas," beber Ariza.



Baca juga: Semua Hal tentang Vaksinasi COVID-19 yang Perlu Kamu Tahu)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top