Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir

Senin, 04 Januari 2021 - 05:00 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir
BMKG memprakirakan akan terjadi hujan disertai kilat di beberapa wilayah Ibu Kota DKI Jakarta pada Senin (4/1/2021) siang nanti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan akan terjadi hujan disertai kilat di beberapa wilayah Ibu Kota DKI Jakarta pada Senin (4/1/2021) siang nanti.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan pada pagi hari terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprediksi cuaca berawan. Sedangkan, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada pagi ini. (Baca juga: Awal Tahun 2021, BMKG Ingatkan Waspada Hujan Lebat di 19 Provinsi)

Pada siang hingga sore, diperkirakan sebagian besar wilayah Ibu Kota akan diguyur hujan, namun dengan intensitas yang berbeda. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan. Sementara, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hari," bunyi peringatan dini dalam laman resmi BMKG.

Pada malam harinya, semua wilayah DKI Jakarta diprediksi tak diguyur hujan atau dalam cuaca berawan. Hanya saja, pada dini harinya, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)