Pernikahan Virtual, Mempelai Wanita di Wisma Atlet dan Pria di KUA Mampang, Penghulu: Sah-sah Saja

Jum'at, 01 Januari 2021 - 11:02 WIB
loading...
Pernikahan Virtual, Mempelai Wanita di Wisma Atlet dan Pria di KUA Mampang, Penghulu: Sah-sah Saja
Pernikahan unik secara virtual digelar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat dan KUA Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (1/1/2021). Foto: Okezone/Muhamad Rizky
A A A
JAKARTA - Pernikahan unik secara virtual digelar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta Pusat dan KUA Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (1/1/2021). Mempelai wanita yang merupakan pasien Covid-19 tetap menggelar pernikahan meski harus terpisah dengan mempelai pria.

“Sah-sah saja pernikahan virtual ini. Tidak ada kesulitan,” ujar penghulu Ahmad Thoyib di KUA Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (1/1/2021). (Baca juga: Pernikahan Terpisah oleh Covid-19, Pria di KUA dan Wanita di Wisma Atlet)

Dia mengakui pernikahan virtual baru pertama kali di KUA Mampang, apalagi ini masih berlangsung pandemi.

Mempelai wanita yang diketahui bernama Nur Aini Umima harus menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet karena terpapar Covid-19. Sedangkan, mempelai pria tetap menggelar pernikahan di KUA bersama wali dan saksi. Kedua pengantin itu tetap terhubung secara virtual. (Baca juga: Hubungan Sejenis Antara Nakes-Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Disebar ke Medsos oleh si Pasien)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)