Masih Pandemi COVID-19, Pemprov DKI Rayakan Natal 2020 Secara Sederhana

Selasa, 22 Desember 2020 - 19:30 WIB
loading...
Masih Pandemi COVID-19, Pemprov DKI Rayakan Natal 2020 Secara Sederhana
Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zein, mengatakan, perayaan Natal tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rangkaian kegiatan secara sederhana. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zein mengatakan, perayaan Natal tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rangkaian kegiatan secara sederhana. Peringatan Natal tahun ini mengangkat tema ‘Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas’.

Perayaan tersebut harus dilaksanakan secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pandemi COVID-19 masih melanda di Ibu Kota. Di masa seperti ini, setiap aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. (Lihat Foto-foto; Persiapan Gereja Katedral Sambut Natal di Tengah Pandemi )

“Dalam melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Meskipun tidak semeriah tahun lalu dan dilakukan secara daring, kami berharap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita di tengah kita semua. Pesan yang selalu kami tekankan adalah Jakarta ini milik semua. Seperti sebelum-sebelumnya, kami mendukung event keagamaan, yang menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang berkeadilan sosial,” kata Zein di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Adapun rangkaian perayaan Natal di Provinsi DKI Jakarta sebagai berikut:

1. Penayangan video “Teaser Christmas in Jakarta” pada videotron milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan swasta mulai 20 - 23 Desember 2020.

2. Pemasangan pohon Natal setinggi ± 12 meter dengan lampu 3 dimensi di Thamrin 10 (Christmas Tree at Thamrin 10) mulai 23 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

3. Penyelenggaraan Natal secara virtual (Virtual Christmas in Jakarta) berupa pesan Natal dari Bapak Gubernur, Bapak Kardinal dan Bapak Pendeta serta penampilan carol secara virtual dari 7 titik yang ditayangkan pada 23 Desember 2020 di channel Youtube milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk memberikan kemudahan, kelancaran dan mematuhi protokol kesehatan, Pemprov DKI Jakarta menerbitkan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 117 Tahun 2020 tentang Dukungan Rangkaian Kegiatan Perayaan Natal Tahun 2020 Selama PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif dengan melibatkan 15 SKPD, 5 BUMD dan para kolaborator. (Baca juga; Libur Natal dan Tahun Baru, Jam Operasional Tempat Usaha di Kota Bogor Dibatasi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)