Masyarakat Maluku di Jabodetabek Dapat Bantuan Paket Sembako

Selasa, 12 Mei 2020 - 20:34 WIB
loading...
Masyarakat Maluku di Jabodetabek Dapat Bantuan Paket Sembako
Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jabodetabek di Jakarta, Selasa (12/5/2020).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jabodetabek di Jakarta, Selasa (12/5/2020). Masyarakat yang menerima bantuan yaitu, mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah selama ini.

Ketua Bidang Relawan Pendukung, Yulius Setiarto mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, garam 1 bungkus, teh celup 1 kotak, minyak goreng 2kg, dan sarden 1 kaleng.
“Tugas kita (Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, red.) adalah mencarikan donatur untuk pengadakan paket bantuan sembako dan membuat sistem distribusi berbasis relawan,” kata Yulius dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (12/5/2020).

Yulius menuturkan, pesan dalam setiap kegiatan relawan Covid-19 adalah gotong royong dan solidaritas. Kedua hal inilah yang mendasari dan menjiwai seluruh kegiatan kerelawanan selama ini.

Karena itu, dia mengharapkan donasi tersebut bisa membantu masyarakat yang selama ini belum tersentuh pemerintah. “Harapannya adalah masyarakat terbantu khususnya yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” ujar Yulius yang sehari-hari bekerja sebagai partner di SNP Law Firm ini.

Selain itu, Yulius mengharapkan semakin banyak kemandirian dan inisiatif-inisiatif dari masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan.“Kita juga berharap semakin banyak kemandirian dan inisiatif masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan atau memperhatikan keluarga yang tidak mampu yang belum tersentuh bantuan di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Andy Aties Manuhutu dari tim Maluku yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih atas bantuan ini terhadap kami dan keluarga yang selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Karena itu pihaknya berjanji untuk meneruskan bantuan tersebut kepada keluarga se-Jabodetabek yang selama ini belum mendapatkan bantuan. “Pemberian ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga-keluarga kami. Kami akan meneruskannya kepada keluarga yang membutuhkanya,” katanya.

Dia berharap kiranya tim relawanan terus menerima donasi dari para dermawan yang mengulurkan tangannya dalam membantu mereka yang dilanda pandemi Covid-19. Selama ini tim relawan sudah banyak menerima donasi atau sumbangan dari para dermawan. Mereka menyumbangkan mulai dari alat kesehatan, pinjaman mobil untuk memperlancar distribusi barang-barang, hingga sumbangan sembako.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)