Pekerja Keras, Kasad Andika dan Istri Kagumi Sosok Sandi

Minggu, 29 November 2020 - 22:51 WIB
loading...
Pekerja Keras, Kasad Andika dan Istri Kagumi Sosok Sandi
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hetty Andika istrinya menemui Sandi Rihata. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hetty Andika istrinya mengagumi semangat Sandi Rihata. Sandi merupakan sosok difabel yang menjadi pekerja bangunan di Mabes AD yang tak mau menyerah di tengah keterbatasannya.

Bahkan keduanya tak canggung menemui Sandi yang sedang bekerja di sebuah gorong-gorong karena mendapatkan kabar Sandi mau pulang kampung setelah dua bulan bekerja di Mabes AD.

"Saya punya hadiah untuk Mas Sandi. Lihat ini tulisan di topinya apa? Biar istri saya yang memakaikan, ya?," ujar Andika kepada Sandi dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu (29/11/2020).

Sandi terlihat senang mendapatkan hadiah topi bertuliskan namanya "Sandi" yang dibantu dipakaikan oleh Hetty yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. ( )

Sebelumnya, sekitar Oktober lalu, Kasad juga menyempatkan untuk mengajak Sandi makan siang bersama di ruang kerjanya setelah tak sengaja ketika berolahraga melihat sosok Sandi tengah bekerja.

Saat itu, Andika juga menghadiahi tas pinggang untuk Sandi karena melihat tas pinggang yang dipakainya sudah kotor. "Itu tas pinggang dari saya mana? Kok enggak dipakai?" tanya Kasad, yang dijawab Sandi disimpannya karena takut kotor kalau dipakai bekerja.

Istri Kasad juga mengagumi dan menyebut Sandi sebagai sosok dengan semangat yang luar biasa karena tidak berputus asa meskipun memiliki keterbatasan fisik. "Semangat Mas Sandi luar biasa. Harus ditularkan ke teman-temannya ya. Saya bangga, saya kagum. Mudah-mudahan kita ketemu lagi ya, dipanggil ke sini lagi," kata Hetty.

Meskipun Sandi saat ini memutuskan untuk istirahat dari pekerjaannya, namun kisah inspiratifnya telah membekas menjadikan semangat agar selalu bersyukur dan tak putus asa dalam menjalani kehidupan. "Sandi kangen sama orang tua, ingin istirahat juga, tapi kalau butuh orang lagi atau masih ada kerjaan Sandi ke sini lagi," ujar Sandi.

Sandi memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya setelah bekerja selama dua bulan di Mabes AD untuk melepas rasa rindu kepada orang tua dan saudara-saudaranya. ( )

"Terima kasih kepada Bapak Ibu Kasad selama saya bekerja di Mabes AD. Terima kasih juga kepada rekan-rekan kerja yang menganggap saya seperti keluarga," ungkap Sandi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)