Lewat Aplikasi Go Damkar, Lapor Kebakaran Kini Lebih Mudah

loading...
Lewat Aplikasi Go Damkar, Lapor Kebakaran Kini Lebih Mudah
Dengan aplikasi Go Damkar pelaporan kebakaran dapat menjadi lebih mudah. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Kemajuan teknologi saat ini berdampak positif bagi aktivitas warga. Hal ini coba dimanfaatkan Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dengan meluncurkan aplikasi Go Damkar untuk mempermudah warga melapor kejadian kebakaran .

"Baik laporan kebakaran atau bantuan evakuasi nantinya warga bisa melapor lewat aplikasi ini. Sekarang aplikasi sudah bisa digunakan," ujar Kasi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Edi Parwoko, saat dikonfirmasi, Minggu (29/11/2020).

Menurut Edi, dengan aplikasi Go Damkar pelaporan kebakaran dapat menjadi lebih mudah. Pasalnya saat ini mayoritas warga memiliki telepon selurer berbasis Android. (Baca juga: Studio Foto di Kebon Jeruk Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta)

"Di sini warga diminta mengisi nama dan menuliskan nomor handphonenya yang aktif. Setelahnya nanti warga bisa mengirimkan video terkait kejadian dan koordinat lokasi," ujarnya.

Pengiriman video digunaakan untuk memberi gambaran jelas terkait kejadian ke petugas, baik kebakaran atau permintaan evakuasi.



"Contoh ketika warga melaporkan kebakaran, kalau lewat video kita lebih jelas tahu apinya besar atau tidak. Bisa membuat pertimbangan berapa unit mobil pompa dikerahkan," tuturnya.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top