Perindo Salurkan Bantuan Sosial untuk Panti Asuhan Putra Setia Jakarta Pusat

Sabtu, 28 November 2020 - 17:12 WIB
loading...
Perindo Salurkan Bantuan Sosial untuk Panti Asuhan Putra Setia Jakarta Pusat
Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan saat memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Putra Setia, Putri.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - DPP Partai Perindo melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako ke Panti Asuhan Putra Setia di Jalan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/11/2020) sore ini.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengatakan, pihaknya kembali turun menjumpai komunitas masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Partai Perindo.

"Kami melakukan ini rutin satu minggu 3-4 kali turun menjumpai masyarakat sebagai bentuk Partai Perindo itu peduli dengan mereka yang membutuhkan, peduli pada rakyat kecil, dan kami tak sekadar memberikan janji-janji belaka, tapi juga bukti konkrit," kata Yerry pada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Menurutnya, bukti konkrit kepedulian pada masyarakat itu salah satunya dilakukan dengan memberikan sembako ke panti tersebut. Adapun sembako yang diberika itu berupa 150 kg beras, 10 dus mi instan, 5 liter minyak goreng, dan 12 kg telur.

Dalam 5 tahun terakhir, lanjut Yerry, Partai Perindo tak pernah berhenti menjumpai masyarakat dan memberikan bantuan. Apalagi, selama pandemi Covid-19 ini semua sektor, termasuk perekonomian dan semua lapisan masyarakat pun terkena dampaknya.

Bahkan, kata dia, berbagai panti asuhan pun terkena dampaknya, termasuk Panti Asuhan Putra Setia ini. Sponsor ataupun donatur yang biasanya memberikan bantuan ke panti asuhan saat ini sudah mulai tak lagi bisa memberikan bantuan.

Maka itu, Partai Perindo semakin giat memberikan bantuan. Sejak Maret 2020 lalu pihaknya sudah melakukan bakti sosial seperti ini secara rutin. Bahkan, sudah ada 15 panti asuhan yang diberikan bantuan di Jakarta ini dan ke depan, Perindo pun telah mengagendakan memberikan bantuan secara bertahap pada 100 lebih panti asuhan di semua wilayah Indonesia.

"Harapannya masyarakat dapat memahami dan mengerti Partai Perindo itu ada bersama masyarakat saat masyarakat susah dan membutuhkan bantuan. Kami akan selalu bersedia, bergumul, berjuang, dan membantu masyarakat," tuturnya. (Baca: Gaji Satu Anggota DPRD DKI Capai Rp8 Miliar Per Tahun)

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Putra Setia, Putri menyampaikan rasa terima kasihnya pada Partai Perindo yang mau memberikan bantuannya pada panti asuhannya. Dia mengakui, selama pandemi, penerimaan donasi ataupun bantuan sangatlah menurun drastis karena mungkin para donatur ataupun pemberi bantuan pun tengah kesusahan pula dengan kebutuhannya sendiri.

"Saya bersyukur mewakili panti asuhan pada Partai Perindo yang telah membantu kami. Kami harap pandemi ini segera berlalu agar kami bisa kembali hidup normal, beraktivitas tanpa ada ketakutan, dan tanpa ada batasan, khususnya bagi anak-anak panti," jelasnya.

Dia menjelaskan, selama pandemi ini, anak-anak panti asuhan mungkin jenuh karena tak bisa pergi ke mana-mana, ditambah lagi belajar pun dilakukan secara jarak jauh. Adanya pandemi, mereka pun tak bisa berinteraksi dengan teman-temannya karena adanya pembatasan."Hampir setahun kami pun tak mengadakan acara apapun, paling hanya menerima (bantuan) secara langsung melalui kantor ataupun secara simbolis," ujarnya.

Di Panti Asuhan Putra Setia ini, tambahnya, ada lebih dari 40 anak, yang mana semuanya wanita terdiri dari anak TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Di panti asuhan tersebut, anak-anak pun didik agar mereka memiliki kesadaran diri menjadi wanita yang cerdas dan berpikiran maju serta mandiri untuk bekal menjalani kehidupannya kelak.

"Selain pendidikan formal, kami berikan juga pendidikan norformal, mengembalikan mereka ke fitrahnya sebagai wanita, mengajari tentang dapur, memasak, dan paling tidak memberikan keterampilan, seperti melukis, menari, ataupun keterampilan yang mereka minati," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)