MNC Peduli Kolaborasi dengan Pemprov DKI dan APJATEL Sediakan Internet Gratis di RPTRA Bahari

Kamis, 26 November 2020 - 15:20 WIB
loading...
A A A
"Vision plus juga menyediakan saluran hiburan anak dan channel B Smart, yang mana saluran bimbingan belajar yang menampilkan tayangan pendidikan dengan mata pelajaran Matematika, IPA, B Inggirs, dan B Indonesia. Bahkan, tayangannya telah sesuai kurikulum Indonesia dan bisa dipakai sebagai bekal ujian nasional," katanya

Dia berharap, adanya penyediaan internet gratis itu bisa memberikan manfaat bagi anak sekolah, mahasiswa, pekerja, dan masyarakat di Gandaria Selatan dalam menjalani aktivitasnya secara online itu melalui internet yang berkualitas. Ke depan, pihaknya juga bakal memberikan layanan internet gratis pula di lokasi lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sangat berterima kasih dan mengapresiasi kolaborasi demi menyediakan internet gratis di Gandaria Selatan itu. Pasalnya, program itu sekaligus wujud kepedulian MNC Group untuk turut mensukseskan program kerja Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan layanan wifi yang bisa diakses warga Jakarta.

MNC Peduli Kolaborasi dengan Pemprov DKI dan APJATEL Sediakan Internet Gratis di RPTRA Bahari


"Kita sadari berlangsungnya covid ini kebutuhan akan akses internet sangat di utamakan seperti bagi para pekerja yang melaksanakan WFH atau pelajar dan mahasiswa yang harus menerima program materi pembelajaran dari rumah serta kegiatan atau meting yang kerap dilakukan virtual dan semua itu membutuhkan jaringan akses internet," jelasnya.

Dia menjabarkan, sejak pandemi COVID-19, kebutuhan akses internet masyarakat Jakarta semakin tinggi yang mengakibatkan cara berinteraksi berubah dan kebutuhan berubah menjadi digital driven city dengan ikut cara beraktivitas dan pola komunikasi dengan warga. Pemprov DKI punya program penyediaan jaringan akses internet secara gratis atau wifi gratis sehingga pihaknya juga mengajak dunia asosiasi, dunia usaha, dan lembaga serta privat sektor lainnya untuk bisa kolaborasi dalam penyediaan program itu.

"Adanya internet gratis atau wifi gratis bisa memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas di tengah berlangsungnya pandemi covid. Kami juga harapkan APJATEL sebagai wadah dan tempat berkumpulnya badan usaha dan perorangan terus memberikan peran dan kontribusi dalam mengembangkan industri internet dan telekomunikasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi warga kota Jakarta," katanya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)