Operasional Bus AKAP di Terminal Tanjung Priok Tunggu Arahan Pemprov DKI

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:00 WIB
loading...
Operasional Bus AKAP di Terminal Tanjung Priok Tunggu Arahan Pemprov DKI
Aktivitas penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terlihat sepi pada Minggu (10/5/2020).Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aktivitas penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, masih terlihat sepi pada Minggu (10/5/2020). Meskipun pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengizinkan transportasi umum untuk kembali beroperasi.

Dari pantauan SINDOnews pada Minggu siang tidak terlihat satupun bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang keluar masuk terminal. Namun ada beberapa kendaraan di dalam area bus antar kota dan juga sejumlah angkutan umum yang terparkir. Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya mengatakan, pihaknya masih menutup terminal untuk keberangkatan maupun kedatangan bus AKAP.

"Jadi memang sejauh ini masih tutup, masih sepi begitu saja," kata Mulya saat di konfirmasi Minggu (10/5/2020). Menurut Mulya, saat ini Terminal Bus Tanjung Priok masih menunggu arahan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk kembali membuka akses operasional bus AKAP menyusul keluarnya surat dari Kemenhub.

"Dari Dishub kan belum ada instruksi kriteria bagaimana, dibuka kapan, kan belum tahu. Kami sudah siap apabila ada instruksi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta ihwal operasional kembali bus AKAP," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)