Puluhan Tenaga Kesehatan di Bekasi Dilatih Vaksinator

Kamis, 12 November 2020 - 16:39 WIB
loading...
Puluhan Tenaga Kesehatan di Bekasi Dilatih Vaksinator
Sebanyak 50 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bekasi dilatih sebagai vaksinator Covid-19. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Sebanyak 50 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bekasi dilatih sebagai vaksinator Covid-19 . Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan jika vaksin Covid-19 disebar ke masyarakat.

”Sudah ada 50 tenaga kesehatan yang kita latih untuk menjadi vaksinator di Kabupaten Bekasi. Kemungkinan akan ditambah dengan melihat kondisi wilayah,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah, Kamis (12/11/2020). (Baca juga: Gerakan 56 Detik, Kemenkes Ajak Berikan Penghargaan pada Tenaga Kesehatan)

Saat ini, puluhan nakes sangat siap dan nakes tersebut diambil dari 44 Puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan, 181 desa dan 8 kelurahan se-Kabupaten Bekasi. ”Karena sasaran vaksin ini seluruh wilayah Bekasi,” ucapnya.

Jubir Covid-19 Kabupaten Bekasi ini menambahkan puluhan nakes dilatih selama sepekan secara daring maupun tatap muka di Cianjur, Jawa Barat. Namun, untuk kehadiran vaksin di Kabupaten Bekasi masih belum dipastikan jadwalnya. Sebelumnya, jadwal vaksin untuk warga Kabupaten Bekasi dijadwalkan pada bulan ini, hanya saja pemerintah pusat belum memberikan informasi lanjut. (Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor Dipastikan Digelar Akhir Tahun)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)