Jamaah Habib Rizieq Shihab Padati Kawasan Petamburan, Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara

Selasa, 10 November 2020 - 10:39 WIB
loading...
Jamaah Habib Rizieq Shihab Padati Kawasan Petamburan, Ruas Jalan KS Tubun Ditutup Sementara
Ratusan jamaah Habib Rizieq Shihab mulai memadati kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Petugas kepolisian pun menutup sementara ruas Jalan KS Tubun. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Ratusan jamaah Habib Rizieq Shihab mulai memadati kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). Petugas kepolisian pun menutup sementara ruas Jalan KS Tubun.

Wakasat Lantas Polrestro Jakarta Barat, Kompol Suwarno mengatakan, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas menghadapi kemacetan yang di timbulkan adanya iring-iringan massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Kalau ekor kepanjangan kepadatan ini menyentuh lampu merah Slipi kita luruskan. Selagi belum menyentuh kita putarkan di seputaran makam Peramburan," ujarnya di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Suwarno mengatakan, rencana kepulangan Habib Rizieq ke tanah air dari Bandara Soekarno Hatta, akan melewati kawasan Slipi Jakarta Barat untuk bisa sampai menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Rencana dari arah Slipi, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Kita akan bantu kawan jamaah yang mengantar menuju sampai rumahnya," ujarnya. (Baca juga; Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Markas FPI Petamburan Dipadati Massa Serba Putih )

Suwarno menambahkan, meski ada penutupan ruas jalan di sekitara KS Tubun hal itu tidak akan mengganggu kepentingan masyarakat sekitar. Pasalnya, di sekitar Jalan KS Tubun sendiri terdapat permukiman warga dan Rumah Sakit Pelni.

"Otomatis akan kita tutup, tetapi masyarakat sekitarnya yang mau kembali ke rumahnya akan kita bantu untuk dibuka dan di sini juga ada rumah sakit serta perkantoran," ucapnya. (Baca juga; Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab Terus Bershalawat di Petamburan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)