Semua Kisah di McD Sarinah, Mulai Tempat Kumpul, Cari Rezeki sampai Bertemu Jodoh

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:50 WIB
loading...
Semua Kisah di McD Sarinah, Mulai Tempat Kumpul, Cari Rezeki sampai Bertemu Jodoh
Warga melakukan selfie sebelum Gerai McDonalds Sarinah, Jakarta Pusat tutup pada 10 Mei 2020. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penutupan permanen gerai restoran cepat saji McDonald's Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat menjadi hal yang begitu menyedihkan bagi warga Jakarta. Pasalnya, restoran yang sudah berdiri sejak 30 tahun itu akan tutup pada 10 Mei 2020. Menghilangnya McDonald's dari Sarinah tentu akan membawa kisah unik yang pernah dirasakan oleh pelanggan setianya.

Seperti yang dirasakan Yohannes (32), warga Kampung Bali, Jakarta Pusat ini punya memori unik tentang keberadaan Restoran McDonald's selama tujuh tahun silam. Yohanes bersama teman-temannya selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dan makan selesai ibadah dari Gereja St Theresia, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sepertinya sudah jadi agenda tetap kalau habis ibadah ketemuan di sini. Kebetulan rumah saya dekat sini jadi ini tempat yang mudah, murah meriah, selain itu di sini bukanya 24 jam juga. Setiap Minggu selalu dengan teman," ujar Yohannes di Gedung Sarinah, Jumat (8/5/2020). (Baca juga: McDonalds’s Sarinah, Restauran Cepat Saji Banyak Kenangan)

Dia kaget ketika mengetahui tempat kumpul bersama teman-temannya itu akan tutup selamanya. "Sedih juga sih, karena ini tempat banyak cerita dan kisah ada di sini bersama teman," ungkapnya.

Chris Tandayu (57) broker saham menuturkan bahwa McDonald's Sarinah merupakan tempat favoritnya untuk melakukan deal bisnis bersama kliennya. "Saya sering ajak teman bisnis untuk datang ke sini di tempat cafe coffe tiap hari," katanya.

Hampir sepuluh tahun lamanya dia menjadi pelanggan setia Mcd. "Di tempat inilah saya mendapat ilham untuk berbisnis, bahkan uang melimpah saya dapatkan dari tempat ini baik dari pagi, bahkan sampai pagi lagi," ungkapnya.

Pengendara ojek online bernama Rudiswan (45) mengaku tempat ini menjadi idola bagi para ojol dari berbagai tempat. "Di sini menjadi surganya ojol. Banyak tempat makanan, namun Mcd selalu ada karena orderannya ada terus dan ramai," katanya.

Warga Kampung Bali ini bercerita setiap hari bisa mendapat 10 orderan hanya dari McDonald's. "Yang lainnya sih ada kayak Kopi Kenangan, KFC, Star Bucks, dan Pizza Hut, tapi yang paling dominan ya cuma Mcd di sini," ujarnya. (Baca juga: Gerai MCD Ditutup, Kemenkop UKM Akui Sarinah Akan Didorong Jadi Pusat UKM)

Kesedihan serupa juga dirasakan Kristanti (32). Dari tempat inilah Kristanti bersama temannya menunggu kemacetan Jakarta terurai. "Ada sejuta kenangan buat saya bersama teman-teman kerja kumpul di sini untuk menunggu selesai macet," ucapnya.

Dengan mata berkaca, Tanti mengaku sedih ketika mengetahui tempat favorite bersama pasangannya akan ditutup. "Ini akan jadi sebuah cerita saja. Karena dari tempat ini, saya bisa dapat dan bertemu dengan pacar saya yang kini menjadi pasangan," tuturnya.

McDonald’s Indonesia secara resmi akan menutup gerai perdananya di Gedung Sarinah pada Minggu (10/5/2020). Penutupan ini dilakukan oleh pengelola gedung karena adanya perubahan transformasi bisnis untuk gedung bersejarah tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)