Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar, Kepadatan Arus Lalu Lintas Diprediksi Terjadi Besok

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:11 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar, Kepadatan Arus Lalu Lintas Diprediksi Terjadi Besok
Hari pertama libur panjang, Rabu (28/10/2020), arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, relatif lancar. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Hari pertama libur panjang , Rabu (28/10/2020), arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor , Jawa Barat, relatif lancar. Polres Bogor memprediksi kepadatan arus lalu lintas baru akan terjadi besok, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Polres Bogor sudah memberlakukan sistem satu arah (one way) sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB. (Baca juga; Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Tol Jagorawi Pagi Ini )

"Pada hari ini ada kepadatan arus menuju ke Puncak kurang lebih hampir 1 kilometer. Untuk itu, kita belakukan one way mulai dari GT Ciawi hingga Rindu Alam," papar KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng di Simpang Gadog, Rabu (28/10/2020)

Dia mengatakan, situasi arus lalu lintas pada hari pertama libur panjang masih terpantau ramai lancar. Belum menujukkan peningkatan signifikasi arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. (Baca juga; Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta Cikampek Km 47 hingga Km 61 )

Namun, Polres Bogor mengantisipasi peningkatan volume kendaraan pada Rabu sore. Ketut memprediksi peningkatan arus lalu lintas kendaraan di Puncak akan terjadi pada Kamis besok hingga Sabtu di akhir Oktober nanti.

"Kita mengantisipasi dengan pemberlakuan one way secara situasional. Bila arus padat, kita prioritaskan one way untuk mencairkan antrean kendaraan," paparnya.

Sepanjang libur panjang, sebanyak 600 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengawasan khususnya pengendara wisatawan yang masuk Puncak tidak menggunakan protokol kesehatan.

"Libur panjang ini juga dilakukan operasi protokol kesehatan di Simpang Gadog. Selain itu ada pemeriksaan ram check kelayakan kendaraan," tambah Ketut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)