Peringati Hari Santri, Benyamin Davnie Janji Tingkatkan Kualitas Pondok Pesantren

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:14 WIB
loading...
Peringati Hari Santri, Benyamin Davnie Janji Tingkatkan Kualitas Pondok Pesantren
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengaku prihatin dengan banyak kondisi santri dan pondok pesantren di Kota Tangsel. Dia pun menjanjikan menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kualitas santri.

Program yang dibuat pasangan nomor urut tiga itu juga bakal meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di pondok pesantren. "Kualitas santri dan pondok pesantren harus semakin ditingkatkan. Ini agar santri bisa bersaing, tak kalah dengan lulusan di instansi pendidikan lain," kata Benyamin, kepada SINDOnews di Ciputat, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, santri dan pondok pesantren memiliki peran yang sama pentingnya dengan instansi pendidikan lain terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa, serta Tangsel. (Baca: PSBB Tangsel Diperpanjang hingga 19 November, Airin: Harus Lebih Disiplin!)

"Program kami untuk meningkatkan kualitas santri, beberapa di antaranya seperti pemberian bantuan dan beasiswa pendidikan melalui Kartu Tangerang Selatan Cerdas. Juga ada program Tangsel Baca," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)