Sudah 3 Hari Banjir Rob Rendam Permukiman Warga di Muara Karang

loading...
Sudah 3 Hari Banjir Rob Rendam Permukiman Warga di Muara Karang
Permukiman warga Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, sejak tiga hari terakhir ini tergenang banjir rob.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Permukiman warga Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, sejak tiga hari terakhir ini tergenang banjir rob. Ketinggian air mulai dari 30-70 cm.

Salah satu warga di Jalan Dermaga Ujung, RT 001/RW 022, Heri Kusuma (42) mengatakan, banjir telah menyelimuti wilayahnya sejak tiga hari berturut-turut."Sudah tiga hari berturut-turut, wilayah di sini terendam banjir rob dari air sungai Kali Adem sampai ke Pengasinan," kata Heri kepada SINDOnews di lokasi, Selasa (20/10/2020).

Menurut Heri, dalam tiga hari ini ketinggian air terlihat semakin meninggi dari hari pertama dilanda banjir."Banjir pertama ada sekitar 30 cm, lalu banjir kedua ketinggian mencapai 50 cm, dan yang ketiga ini kita belum tahu. Tapi sekarang saja sudah 70 cm," ujarnya.

Sementara itu pengurus RW 022 Muara Angke, Syaiful menuturkan, banjir rob ini telah merendam 12 lokasi di wilayah tersebut. "Ada 12 RT di sini yang terkena dampak dari banjir rob selama tiga hari ini," tuturnya.(Baca: 3 Akses Menuju Jakarta dari Depok Ditutup Personel TNI-Polri)



Dari 12 RT yang terkena dampak banjir rob, Syaiful mengatakan ada empat RT yang paling parah. "RT 01, RT 06, RT 07 dan RT 09 banjirnya sampai sepaha orang dewasa," ucap Syaiful.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top