Jalan Kalimalang Akses Penting Menghubungkan 3 Kota dan 2 Provinsi

loading...
Jalan Kalimalang Akses Penting Menghubungkan 3 Kota dan 2 Provinsi
Dishub Kabupaten Bekasi menyatakan, Jalan Inspeksi Kalimalang merupakan akses penting menuju Kabupaten Karawang, Kota Bekasi hingga DKI Jakarta.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyatakan, Jalan Inspeksi Kalimalang yang berada di wilayahnya merupakan akses penting menuju Kabupaten Karawang hingga ke Jalan Pantai Utara (Pantura) dan akses menuju DKI Jakarta. Bahkan, jalan ini menjadi jalur mudik selama hari raya Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Aat Barhati mengatakan, untuk membuat jalan ini menjadi lebar, akses Jalan Inspeksi Kalimalang diaktifkan dua jalur empat lajur. Diaktifkannya jalan ini agar memperlancar arus lalu lintas di jalur Kalimalang tersebut. Nantinya, bakal segera dipasang rambu-rambu tanda diberlakukannya dua jalur.

”Nanti dari Dinas PUPR juga bakal melakukan pembersihan tiang listrik dan titik jalan yang masih perlu disempurnakan. Termasuk penyelesaian pembangunan dua jembatan,” kata Aat kepada wartawan Selasa (13/10/2020). Menurut dia, pengaktifkan empat jalur Jalan Inspeksi Kalimalang ini juga dilakukan bertahap sebagai perencanaan pemerintah dan kepolisian.(Baca: Ada 4 Lajur di Jalan Kalimalang, Pemkab Bekasi Bongkar Lapak PKL)

Saat ini telah diberlakukan dari Tegal Danas Cikarang Pusat sampai Tegal Gede Cikarang Selatan, berlanjut ke Sinar Jaya Cikarang Barat hingga nanti sampai ke wilayah Tambun perbatasan dengan Kota Bekasi.”Jadi bertahap ya, memang ada beberapa titik yang tidak bisa dua lajur ditiap jalurnya. Karena kan lagi proses pembangunan dua jembatan,” tegasnya.



Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, pihaknya masih melakukan kordinasi dengan PLN terkait pemindahan tiang listrik yang berada di Kalimalang.”Kita kordinasikan untuk segera dipindahkan beberapa titik tiang listrik tersebut,” katanya singkat.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top