Banjir Terjang Ciganjur, Banyak Warga Terjebak di Lantai 2 Rumah

Minggu, 11 Oktober 2020 - 01:27 WIB
loading...
Banjir Terjang Ciganjur, Banyak Warga Terjebak di Lantai 2 Rumah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda Jalan Damai RT 04/RW 02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyebabkan puluhan warga mengungsi. Bahkan, saat ini banyak warga yang masih berada di lantai 2 rumah mereka untuk menyelamatkan diri.

Camat Jagakarsa, Alamsyah, mengatakan, para korban bjanir sangat membutuhkan makanan dan bantuan lainnya saat berada di pengungsian.

“Kami siapkan tiga titik penampungan. Di RT sudah ada tenda darurat dari Dinas Sosial, ACT juga sudah ada," kata Alamsyah. (Baca juga:Diguyur Hujan Lebat, Ciganjur Terendam Banjir 1 Meter)

Alamsyah memastikan hujan telah reda di lokasi, sehingga diharapkan banjir segera menyurut. Adapun warga yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Marinir, Cilandak.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta mengevakuasi puluhan warga terdampak banjir yang melanda Jalan Damai RT 04/RW 02, Ciganjur, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Bedasarkan informasi awal dari akun Instagram, @humasjakfire, Sabtu (10/10/2020) malam, sebanyak 4 perahu karet diterjunkan untuk mengevakuasi warga.

Saat ini, petugas masih terus mengevakuasi warga yang terdampak banjir tersebut. (Baca juga: Banjir Jakarta, 32 RT Terendam Akibat Hujan Deras)

"Situasi saat ini (pukul 20.42) masih melakukan evakuasi warga. Warga yang sudah dievakuasi sebanyak 40 orang," demikian keterangan dari @humasjakfire.

Diketahui, banjir mencapai ketinggian 1 meter melanda kawasan ini. Selain banjir, Jalan Damai juga mengalami Tanah longsor.

"Sekira segitu (banjir 1 meter di Ciganjur)," kata Petugas Piket Sudin Damkar Jaksel, Suparman saat dihubungi Okezone.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)