Babinsa dan Bhabinkamtibmas Akan Bantu Penanganan Banjir di Jaktim

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:04 WIB
loading...
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Akan Bantu Penanganan Banjir di Jaktim
Anggota Babinsa saat tengah menolong warga korban banjir. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkaran Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dipersiapkan untuk penanganan banjir yang kerap terjadi di Jakarta Timur saat musim hujan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas sengaja disiapkan untuk membantu proses evakuasi dan melayani kebutuhan warga terdampak. ( )

"Kami sudah siap, di semua kelurahan, di semua RT RW, kami sudah menyiapkan, baik itu Babinsa Babinkamtibmas, kita semua sudah berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Timur," kata Komandan Korem 051/ Wijayakarta Brigjen TNI R Sidharta Wisnu Graha Wisnu di Jakarta Timur, Jumat (9/10/2020). (Lihat video: Menegangkan, Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Berakhir Rusuh di Bandung )

Dia menuturkan, seluruh personel dari Koramil akan bertugas membantu melayani kebutuhan warga, seperti mendirikan tenda darurat serta membuat dapur umum. Selain itu, peralatan pendukung seperti pelampung dan perahu karet seluruhnya pun sudah siap digunakan.

"Kami dari tentara sendiri, seluruh Koramil kami kerahkan. Jadi untuk Jakarta Timur, kami punya sekitar 500 personel, itu kami siapkan semua," ujarnya. (Lihat foto: Tangisan Ibu Saat Jemput Buah Hatinya yang Terlibat Demo )

Pada kesempatan itu, Wisnu sempat meninjau peralatan pendukung penanganan banjir yang disiapkan seperti perahu karet, ambulans, dapur umum dan lain-lain di GRJT, Jatinegara.

Turut hadir dalam kesempan tersebut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat maupun pejabat terkait. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)