Via IG, Anies Pamer Realisasi Naturalisasi Sungai Segmen Shangrilla-Karet

loading...
Via IG, Anies Pamer Realisasi Naturalisasi Sungai Segmen Shangrilla-Karet
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting hasil realisasi naturalisasi sungai sgemen Shangrilla-Karet.Foto/Istimewa/IG.Anies Baswedan
JAKARTA - Naturalisasi sungaidi Kanal Banjir Barat (KBB) segmen Shangrila-karet dibanggakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies pun memperlihatkan hasil naturalisasi di di segmen tersebut via akun Instagramnya.

Dalam akun media sosial Instagramnya @aniesbaswedan, sejumlah foto fasilitas telah dibangun di tempat naturalisasi sungai Sudirman tersebut, salah satunya adalah taman. "Tahukah kamu setelah dilakukan naturalisasi, seperti apa realisasi di area Kanal Banjir Barat segmen Shangrila-Karet? saat ini sudah dibangun taman," kata Anies seperti yang dikutip, Minggu (27/9/2020).

Taman itu, lanjut Anies, di bangun delapan meter dari pinggir kali persis di depan stasiun kereta api Sudirman. Taman itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati warga Jakarta."Taman dilengkapi dengan children play ground, seating area,viewwing deck, observation deck serta serta jogging track agar dinikmati seluruh masyarakat," pungkasnya.(Baca: Cegah Banjir, Pemkot Jaktim Kerahkan Damkar Bersihkan Saluran Air)

Naturalisasi sungai merupakan program prioritas Gubernur Anies dalam mengendalikan banjir Jakarta. Naturalisasi sendiri merupakan penataan bantaran sungai yang lebih ramah lingkungan. Konsep naturalisasi memperlebar sungai dengan mengikuti bentuk alur sungai



Sedangkan normalisasi adalah yakni, mengembalikan bentuk sungai sesuai dengan peruntukan serta bentuk awalnya. Sayangnya, sejak memimpin DKI pada 2017 lalu, naturalisasi belum berjalan maksimal dan banjir masih menghantui warga bantaran kali.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top