Banjir Surut, Tempat Pengungsian di Rawajati Tetap Disiagakan

Selasa, 22 September 2020 - 14:18 WIB
loading...
Banjir Surut, Tempat Pengungsian di Rawajati Tetap Disiagakan
Warga mulai membersihkan lumpur sisa banjir yang merendam wilayah mereka sedalam 100 meter, Selasa (22/9/2020). Foto/Isra Triansyah/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Banjir yang sempat merendam wilayah RW 07 Rawajati, Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, sudah mulai surut. Saat ini warga sekitar tengah membersihkan sisa-sisa banjir kiriman dari Bogor tersebut.

Hal demikian disampaikan oleh Camat Pancoran, Rizki Adhari. Kata dia, banjir sudah mulai surut dan warga saat ini tengah membersihkan rumahnya masing-masing dari genangan lumput. ( )

"Pengungsi sudah nihil sekarang karena sudah surut (banjir) sejak pagi, tapi kita tetap siagakan tempat pengungsian di empat lokasi, yakni di Rusunawa, GOR, SDN dan Madrasah Rawajati," terangnya kepada wartawan, Selasa (22/9/2020). ( )

Dia juga mengatakan, pompa air selalu disiagakan di wilayah tersebut guna menyedot air saat banjir melanda. Selain itu, petugas di lapangan pun dikerahkan guna membantu warga dalam menghadapi banjir. ( )

"Petugas di lapangan, seperti Satpol PP, PPSU dan SDA (Dinas Sumber Daya Air) juga sudah dikerahkan membantu warga membersihkan lumpur-lumpur yang ada, seperti di Binawarga dan Pengadegan Timur IV sejak pagi," tambah Rizki.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)